Wakil PM Singapura janjikan lebih banyak banyak komunikasi masyarakat

  • admin
  • Mei 21, 2024

Singapura – Wakil Utama Menteri Singapura Lawrence Wong berjanji untuk mengadakan lebih lanjut banyak konferensi pers, sehingga pemerintah dapat mengkomunikasikan pemikiran dan juga pertimbangannya dengan lebih banyak baik untuk publik.

Wong, diambil media lokal setempat pada Selasa, menjelaskan bahwa ada masanya eksekutif Singapura rutin mengadakan konferensi pers seperti ketika pandemi Wabah untuk berbicara dengan masyarakat.

Pertemuan pers mingguan yang dimaksud diadakan untuk memberikan informasi terkini untuk rakyat mengenai situasi COVID-19, juga langkah-langkah terbaru untuk mengendalikan pandemi, kata dia.

Wong mengkaji bahwa menurutnya pertemuan seperti itu bermanfaat, meskipun ia tak berencana mengadakan konferensi pers dengan tingkat kejadian sesering itu.

Hal itu dikatakannya dua hari sebelum ia dilantik sebagai Utama Menteri Singapura berikutnya.

Ia juga menjelaskan alasan penggantian nama Kementerian Komunikasi serta Informatika (MCI) bermetamorfosis menjadi Kementerian Pembangunan Digital serta Pengetahuan (MDDI), yang digunakan menurutnya tidak sekadar upaya penggantian nama semata.

Kemudian mengenai Kantor Negara Cerdas serta Pemerintahan Digital (SNDGO) serta Badan Teknologi otoritas (GovTech) pada bawah Kantor Utama Menteri, Wong mengutarakan SNDGO lalu GovTech sudah pernah menjadi pemimpin beberapa inisiatif digitalisasi, demikian juga dengan MCI yang sudah ada eksis.

Wong mengungkapkan daripada melakukannya secara terpisah, lebih besar baik secara administratif menggabungkan upaya-upaya yang disebutkan sebagai bagian dari strategi digital nasional yang digunakan koheren.

Menurut Wong, strategi yang dimaksud juga akan mencakup bidang-bidang baru seperti kecerdasan buatan kemudian teknologi digital lainnya.

Ia juga menegaskan bahwa nama baru yang dimaksud mencerminkan pola pikir serta orientasi baru.

Sementara itu Menteri Komunikasi dan juga Informatika Singapura Josephine Teo mengemukakan penggantian nama berubah menjadi MDDI merupakan langkah yang dimaksud bermakna kemudian tepat waktu, guna mencerminkan portofolio digital kementerian yang lebih tinggi luas, juga mengakui kesempatan lalu tantangan baru di era digital.

Dia menambahkan bahwa kementerian yang digunakan baru dibentuk yang dimaksud akan mengawasi keamanan siber kemudian regulasi infrastruktur digital, pengamanan data juga konten daring, dan juga menggerakkan pengembangan dan juga penerapan teknologi kemudian kemampuan digital.

Penggantian nama Kementerian Komunikasi serta Informatika (MCI) berubah jadi Kementerian Pembangunan Digital lalu Pengetahuan (MDDI) akan berlaku mulai 8 Juli mendatang.

Sumber:VNA-OANA

Artikel ini disadur dari Wakil PM Singapura janjikan lebih banyak komunikasi publik

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *