Tutorial Mudah: Gaya Rambut Lace Dutch Braid Yang Cantik

  • admin
  • Mar 20, 2024

Tutorial Mudah: Gaya Rambut Lace Dutch Braid yang Cantik

Lace Dutch braid adalah gaya rambut yang cantik dan elegan, cocok untuk berbagai acara, mulai dari pesta hingga acara formal. Gaya rambut ini mungkin terlihat rumit, tetapi sebenarnya cukup mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat gaya rambut lace Dutch braid yang cantik:

  1. Siapkan Rambut Anda

Sebelum memulai, pastikan rambut Anda dalam kondisi bersih dan bebas kusut. Jika rambut Anda kering, gunakan sedikit minyak rambut atau serum untuk membuatnya lebih mudah diatur.

  1. Buat Bagian Rambut

Bagilah rambut Anda menjadi dua bagian yang sama besar, dari dahi hingga tengkuk. Jepit salah satu bagian rambut ke samping agar tidak menghalangi.

  1. Mulai Mengepang

Ambil tiga helai rambut kecil dari bagian rambut yang tidak dijepit, tepat di dekat dahi. Mulailah mengepang rambut dengan teknik Dutch braid. Untuk membuat Dutch braid, letakkan helai rambut kanan di atas helai rambut tengah, lalu letakkan helai rambut kiri di atas helai rambut kanan.

  1. Tambahkan Rambut Baru

Saat Anda mengepang, terus tambahkan rambut baru dari kedua sisi kepala. Ambil sedikit rambut dari bagian rambut yang dijepit dan tambahkan ke helai rambut kanan. Kemudian, ambil sedikit rambut dari bagian rambut yang tidak dijepit dan tambahkan ke helai rambut kiri.

  1. Lanjutkan Mengepang

Terus lanjutkan mengepang rambut dengan teknik Dutch braid, sambil menambahkan rambut baru dari kedua sisi kepala. Jaga agar kepangan tetap kencang dan rapi.

  1. Selesaikan Kepangan

Setelah mencapai ujung rambut, selesaikan kepangan dengan teknik French braid. Untuk membuat French braid, letakkan helai rambut kanan di atas helai rambut tengah, lalu letakkan helai rambut kiri di atas helai rambut kanan. Ulangi langkah ini hingga mencapai ujung rambut.

  1. Amankan Kepangan

Gunakan karet gelang kecil untuk mengamankan ujung kepangan. Anda juga dapat menggunakan jepit rambut untuk menyembunyikan karet gelang.

  1. Tarik Rambut untuk Membuat Lace Braid

Ambil sedikit rambut dari bagian luar kepangan dan tarik perlahan ke luar. Ulangi langkah ini di sepanjang kepangan untuk menciptakan efek lace braid.

  1. Rapikan Rambut

Gunakan sisir untuk merapikan rambut dan menghilangkan rambut-rambut yang berantakan. Anda juga dapat menggunakan sedikit hairspray untuk menjaga gaya rambut tetap rapi.

Kesimpulan

Gaya rambut lace Dutch braid adalah gaya rambut yang cantik dan elegan, cocok untuk berbagai acara. Gaya rambut ini mungkin terlihat rumit, tetapi sebenarnya cukup mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Ikuti langkah-langkah di atas untuk membuat gaya rambut lace Dutch braid yang cantik.

FAQ

  1. Apa perbedaan antara lace Dutch braid dan Dutch braid biasa?

Lace Dutch braid memiliki efek renda yang dibuat dengan menarik rambut dari bagian luar kepangan. Dutch braid biasa tidak memiliki efek renda.

  1. Apakah lace Dutch braid cocok untuk semua jenis rambut?

Lace Dutch braid cocok untuk semua jenis rambut, tetapi paling cocok untuk rambut yang panjang dan tebal.

  1. Bagaimana cara membuat lace Dutch braid lebih tahan lama?

Gunakan sedikit hairspray untuk menjaga gaya rambut tetap rapi. Anda juga dapat menggunakan jepit rambut untuk mengamankan kepangan di beberapa titik.

  1. Apakah lace Dutch braid cocok untuk acara formal?

Lace Dutch braid cocok untuk berbagai acara, termasuk acara formal. Gaya rambut ini dapat dipadukan dengan gaun malam atau pakaian formal lainnya.

  1. Bagaimana cara membuat lace Dutch braid lebih unik?

Anda dapat menambahkan aksesori rambut seperti bunga atau jepit rambut yang cantik untuk membuat lace Dutch braid lebih unik. Anda juga dapat mengepang rambut dengan warna berbeda untuk menciptakan efek yang lebih menarik.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *