Tutorial: Gaya Rambut Ladder Braid Yang Cantik Dan Romantis

  • admin
  • Feb 26, 2024

Tutorial: Gaya Rambut Ladder Braid yang Cantik dan Romantis

Ladder braid atau kepang tangga adalah gaya rambut yang cantik dan romantis yang dapat dikenakan untuk berbagai acara, mulai dari pesta hingga jalan-jalan santai. Gaya rambut ini cukup mudah untuk dibuat, tetapi hasilnya akan terlihat sangat memukau.

Berikut adalah tutorial cara membuat gaya rambut ladder braid:

  1. Sisir rambut Anda hingga halus. Pastikan tidak ada kusut atau simpul pada rambut Anda.
  2. Bagi rambut Anda menjadi dua bagian yang sama. Gunakan sisir atau jari-jari Anda untuk membagi rambut Anda menjadi dua bagian yang sama.
  3. Buat kepang tiga pada masing-masing bagian rambut. Mulailah mengepang rambut Anda dari bagian atas kepala. Ambil tiga helai rambut dari bagian depan kepala Anda dan kepanglah seperti biasa. Lanjutkan mengepang rambut Anda hingga mencapai ujung rambut.
  4. Gabungkan kedua kepang menjadi satu. Setelah Anda selesai mengepang kedua bagian rambut Anda, gabungkan keduanya menjadi satu kepang besar. Gunakan karet rambut untuk mengikat ujung kepang.
  5. Buat "tangga" pada kepang. Untuk membuat "tangga" pada kepang, ambil sehelai rambut dari bagian atas kepang dan tarik ke bawah. Kemudian, ambil sehelai rambut dari bagian bawah kepang dan tarik ke atas. Lanjutkan membuat "tangga" pada kepang hingga Anda mencapai ujung kepang.
  6. Rapikan kepang. Setelah Anda selesai membuat "tangga" pada kepang, rapikan kepang dengan menggunakan jari-jari Anda. Pastikan tidak ada rambut yang keluar dari kepang.
  7. Semprotkan hairspray. Untuk membuat kepang Anda bertahan lebih lama, semprotkan hairspray pada kepang.

Kesimpulan

Ladder braid adalah gaya rambut yang cantik dan romantis yang dapat dikenakan untuk berbagai acara. Gaya rambut ini cukup mudah untuk dibuat, tetapi hasilnya akan terlihat sangat memukau.

FAQ

  1. Apakah gaya rambut ladder braid cocok untuk semua jenis rambut?

Gaya rambut ladder braid cocok untuk semua jenis rambut, baik rambut panjang, pendek, tebal, atau tipis.

  1. Bagaimana cara membuat gaya rambut ladder braid pada rambut pendek?

Untuk membuat gaya rambut ladder braid pada rambut pendek, Anda dapat menggunakan teknik yang sama seperti pada rambut panjang. Namun, Anda mungkin perlu membuat kepang yang lebih pendek atau menggunakan lebih sedikit "tangga" pada kepang.

  1. Bagaimana cara membuat gaya rambut ladder braid pada rambut tebal?

Untuk membuat gaya rambut ladder braid pada rambut tebal, Anda mungkin perlu menggunakan lebih banyak karet rambut untuk menahan kepang. Anda juga dapat mencoba menggunakan teknik kepang yang berbeda, seperti kepang Prancis atau kepang Belanda.

  1. Bagaimana cara membuat gaya rambut ladder braid pada rambut tipis?

Untuk membuat gaya rambut ladder braid pada rambut tipis, Anda dapat menggunakan teknik kepang yang berbeda, seperti kepang fishtail atau kepang air terjun. Anda juga dapat mencoba menggunakan hairspray untuk membantu menahan kepang.

  1. Bagaimana cara membuat gaya rambut ladder braid yang lebih bervariasi?

Untuk membuat gaya rambut ladder braid yang lebih bervariasi, Anda dapat mencoba menggunakan warna rambut yang berbeda, menambahkan aksesoris seperti jepit rambut atau pita, atau membuat kepang dengan bentuk yang berbeda.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *