Tutorial: Gaya Rambut Feather Braid Yang Romantis

  • admin
  • Apr 11, 2024

Tutorial: Gaya Rambut Feather Braid yang Romantis

Feather braid adalah gaya rambut yang cantik dan romantis yang sempurna untuk berbagai kesempatan. Gaya rambut ini mudah dibuat dan hanya membutuhkan sedikit waktu. Berikut adalah tutorial langkah demi langkah tentang cara membuat feather braid:

  1. Siapkan Rambut Anda

Mulailah dengan menyisir rambut Anda untuk menghilangkan kusut dan simpul. Jika rambut Anda kering, semprotkan sedikit air atau leave-in conditioner untuk membuatnya lebih mudah diatur.

  1. Buat Bagian Tengah

Bagilah rambut Anda menjadi dua bagian yang sama dengan menggunakan sisir. Tahan masing-masing bagian dengan tangan Anda.

  1. Ambil Bagian Kecil dari Rambut

Dari salah satu bagian rambut, ambil bagian kecil rambut dari dekat garis rambut Anda. Bagian ini harus selebar sekitar 2-3 sentimeter.

  1. Bagi Bagian Kecil Menjadi Tiga Bagian

Bagi bagian kecil rambut tersebut menjadi tiga bagian yang sama. Tahan masing-masing bagian dengan jari-jari Anda.

  1. Mulai Mengepang

Mulailah mengepang tiga bagian rambut tersebut dengan cara tradisional. Silangkan bagian kanan ke bagian tengah, lalu silangkan bagian kiri ke bagian tengah. Lanjutkan mengepang sampai Anda mencapai ujung rambut.

  1. Tambahkan Bagian Rambut Baru

Saat Anda mengepang, tambahkan bagian kecil rambut baru dari bagian rambut yang lain. Tambahkan rambut baru secara bertahap, sedikit demi sedikit.

  1. Lanjutkan Mengepang

Teruskan mengepang rambut, sambil menambahkan bagian rambut baru secara bertahap. Pastikan Anda menjaga kepangan tetap kencang dan rapi.

  1. Selesaikan Kepangan

Setelah Anda mencapai ujung rambut, selesaikan kepangan dengan mengikatnya dengan karet gelang.

  1. Rapikan Kepangan

Rapikan kepangan dengan menarik bagian-bagian rambut yang keluar dari kepangan. Anda juga bisa menggunakan sedikit hairspray untuk menjaga kepangan tetap rapi.

  1. Gaya Rambut Selesai

Gaya rambut feather braid Anda sekarang sudah selesai. Anda bisa menambahkan aksesori rambut seperti jepit rambut atau bunga untuk mempercantik tampilan.

Kesimpulan

Feather braid adalah gaya rambut yang cantik dan romantis yang sempurna untuk berbagai kesempatan. Gaya rambut ini mudah dibuat dan hanya membutuhkan sedikit waktu. Dengan mengikuti tutorial langkah demi langkah di atas, Anda bisa membuat feather braid sendiri di rumah.

FAQ

  1. Apakah feather braid cocok untuk semua jenis rambut?

Feather braid cocok untuk semua jenis rambut, baik rambut panjang maupun pendek, rambut lurus maupun rambut keriting.

  1. Apakah feather braid bisa dibuat pada rambut yang tipis?

Ya, feather braid bisa dibuat pada rambut yang tipis. Namun, Anda mungkin perlu menambahkan sedikit hairspray atau gel untuk menjaga kepangan tetap rapi.

  1. Bagaimana cara membuat feather braid lebih tebal?

Untuk membuat feather braid lebih tebal, Anda bisa menambahkan bagian rambut baru yang lebih besar saat mengepang. Anda juga bisa menarik bagian-bagian rambut yang keluar dari kepangan untuk membuatnya lebih bervolume.

  1. Bagaimana cara membuat feather braid lebih tahan lama?

Untuk membuat feather braid lebih tahan lama, Anda bisa menggunakan sedikit hairspray atau gel sebelum mengepang rambut. Anda juga bisa mengikat kepangan dengan karet gelang yang kuat.

  1. Apa saja variasi gaya rambut feather braid?

Ada banyak variasi gaya rambut feather braid yang bisa Anda coba. Anda bisa membuat feather braid klasik, feather braid berantakan, atau feather braid dengan aksesori rambut. Anda juga bisa menggabungkan feather braid dengan gaya rambut lainnya, seperti ponytail atau bun.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *