Sandiaga Uno apresiasi upaya peningkatan daya tarik wisata Sari Ater

  • admin
  • Mei 18, 2024

Ibukota – Menteri Wisata kemudian Perekonomian Kreatif/Kepala Badan Peluang Usaha Pariwisata dan juga Sektor Bisnis Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi rencana perkembangan rute kereta gantung untuk meningkatkan daya tarik wisata pada Sari Ater, Jawa Barat.

"Saya mengucapkan selamat dikarenakan ini telah lama ditunggu dan juga ini merupakan kabar yang digunakan sangat baik," katanya sebagaimana dikutipkan di keterang pers kementerian ke Jakarta, Selasa.

Infrastruktur kereta bangun rencananya dibangun untuk menghubungkan wilayah wisata Sari Ater dengan Tangkuban Perahu, Orchid Forest, Maribaya, hingga Lembang.

Pada tahap pertama, jalur kereta gantung akan dibangun dalam area pemandian air panas Sari Ater bekerja sebanding dengan perusahaan dari Prancis, POMA.

Direktur Operasional PT Sari Ater Herrie Hermanie Soewarma mengatakan bahwa proyek penyelenggaraan rute kereta gantung merupakan bagian dari rencana pengembangan kawasan wisata Sari Ater.

"Kami juga akan memulai pembangunan golf court, yang tersebut juga akan ditunjang dengan properti ke sekitarnya," katanya.

Direktur PT Sari Ater & Direktur Utama PT Sari Bumi Mas Supriyanto optimistis pengerjaan rute kereta gantung dapat meningkatkan daya tarik wisata tempat Sari Ater serta Subang serta sekitarnya.

"Tujuan utama dari menghadirkan lalu memulai pembangunan cable car ini untuk mengubah kawasan wisata Sari Ater lalu Tangkuban Perahu ini bermetamorfosis menjadi kawasan internasional, sehingga dengan sendirinya bisa jadi mendebarkan tamu-tamu atau wisatawan, diantaranya juga investor," kata Supriyanto.

Perwakilan POMA Panca R Sarungu mengatakan bahwa perkembangan jalur kereta gantung tahap pertama akan membutuhkan penanaman modal antara Rp250 miliar hingga Rp300 miliar.

"Di fase pertama, kita akan merancang yang pendek dulu pada di kawasan. Pengembangunan ke depannya akan menyambung sampai ke Tangkuban Perahu, itu mampu lima kilometer," kata Panca.

Perwakilan POMA lainnya, Sapta Nirwandar, berharap rencana pembangunan jalur kereta gantung ke area Sari Ater sudah ada dapat berjalan mulai Oktober mendatang.

Artikel ini disadur dari Sandiaga Uno apresiasi upaya peningkatan daya tarik wisata Sari Ater

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *