Presiden Jokowi turut tunaikan shalat jenazah untuk Mooryati Soedibyo

  • admin
  • Mei 18, 2024

Ibukota Indonesia – Presiden Joko Widodo datang melayat juga bergabung menunaikan shalat jenazah mendiang Mooryati Soedibyo dalam rumah duka Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Ibukota Pusat pada Rabu.

Kepala negara tiba dalam rumah duka pada pukul 11.40 Waktu Indonesia Barat dengan mengenakan kemeja batik dan juga celana hitam panjang lengkap dengan peci yang dimaksud juga berwarna hitam.

Kedatangan presiden turut disambut oleh para pelayat yang tersebut telah memadati rumah duka sejak pagi hari.

Tidak lama pasca tiba dalam lokasi, Presiden Joko Widodo dengan segera menunaikan shalat jenazah sama-sama keluarga Mooryati kemudian memanjatkan doa untuk almarhumah.

Diketahui, pendiri produsen kosmetik lalu jamu Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo meninggal bumi pada Rabu pukul 01.00 Waktu Indonesia Barat pada usianya yang ke-96 tahun.

Jenazah meninggalkan rumah duka pada pukul 13.00 Waktu Indonesia Barat untuk dimakamkan dengan upacara militer ke makam keluarga yang tersebut berlokasi pada area Tapos, Bogor, Jawa Barat.

Selain Presiden Joko Widodo, turut hadir beberapa jumlah tokoh umum lainnya seperti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, mantan Menteri Koordinator Area Perekonomian Hatta Rajasa, hingga mantan Kepala daerah DKI Ibukota Indonesia Sutiyoso.

Dikenal sebagai Sang Mpu Jamu, Mooryati memulai kegiatan bisnis jamu pada tahun 1975 hingga akhirnya mendirikan Mustika Ratu pada tahun 1978.

Selain itu, Mooryati juga dikenal sebagai pendiri Yayasan Puteri Tanah Air sekaligus pencetus event kecantikan Puteri Tanah Air yang digunakan dijalankan setiap tahun sejak 1992.

Pengusaha yang dimaksud juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR-RI periode 2004-2009 itu menerima beberapa penghargaan di antaranya Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2009.

Kemudian, pada bulan Maret tak lama kemudian Mooryati menerima “Lifetime Achievement Award” penghargaan dari Ibu Negara Thailand, Dr. Pakpilai Thaivisin menghadapi dedikasi dan juga pengabdiannya terhadap lapangan usaha spa dan juga kebugaran.

 

Artikel ini disadur dari Presiden Jokowi turut tunaikan shalat jenazah untuk Mooryati Soedibyo

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *