PM Malaya bertemu pimpinan gerakan Hamas ke Qatar

  • admin
  • Mei 21, 2024

DKI Jakarta – Pertama Menteri  Negara Malaysia Anwar Ibrahim bertemu dengan pimpinan utama gerakan Hamas Ismail Haniyeh dalam Qatar serta menegaskan komitmen memainkan peranan untuk menghentikan serangan negeri Israel ke Rafah, Palestina.

“Saya tegaskan Negara Malaysia akan terus komitmen memainkan peranannya di dalam peringkat internasional bagi menghentikan serangan (Israel) ke Rafah,” ujar Anwar melalui akun media sosialnya diakses ke Jakarta, Selasa.

Sekaligus, kata dia, memobilisasi ikhtiar yang lebih lanjut cepat untuk membantu para orang yang terdampar konflik Gaza, khususnya di aspek bantuan kemanusiaan, penyembuhan dan juga pendidikan.

Ia menyatakan Tanah Melayu menghargai kesediaan kelompok Hamas untuk mengurangi tahanan, khususnya anak-anak kemudian perempuan, dan juga menerima rencana perdamaian bola Arab, Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), serta komunitas internasional.

Pada pada waktu yang digunakan sama, ia mengungkapkan Malaya mendesak tanah Israel untuk menghentikan pembantaian warga Palestina, membebaskan semua tahanan Palestina serta menyetujui rencana perdamaian.

Anwar melakukan pertarungan dengan pemimpin utama organisasi Hamas ke sela-sela kunjungan resmi di Qatar.

Sejak konflik meletus delapan bulan lalu, beratus-ratus ribu warga Palestina telah terjadi terbunuh dan juga terluka, juga separuh wilayah Wilayah Gaza mengalami kehancuran permanen, akibat kebrutalan rezim Zionis Israel.

Artikel ini disadur dari PM Malaysia bertemu pimpinan Hamas di Qatar

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *