Penderita penyakit jantung tak disarankan olahraga di malam hari hari

  • admin
  • Mei 18, 2024

Ibukota – Dokter spesialis jantung juga pembuluh darah dr. Teuku Istia Muda Perdan Sp.JP FIHA menyampaikan bahwa penderita penyakit jantung tidak ada disarankan berolahraga pada waktu malam hari.

"Kalau waktu malam secara hormonal siklus tubuh memang benar waktunya istirahat. Kalau penderita jantung tiada direkomendasikan olahraga dalam waktu malam hari, dikarenakan kerja jantung jadi lebih lanjut berat," kata dokter yang tersebut biasa disapa Dani itu di acara diskusi via daring tentang kebugaran jantung yang dimaksud dihadiri oleh di Jakarta, Selasa.

Namun, lulusan Fakultas Kesehatan Universitas Tanah Air itu mengatakan, pada pemukim yang tersebut fit berolahraga pada pagi atau di malam hari hari umumnya tidaklah memunculkan perbedaan dampak yang digunakan signifikan terhadap risiko serangan jantung.

Dani mengatakan bahwa berolahraga pada siang hari juga berisiko, apalagi pada ketika cuaca sedang panas.

"Saat cuaca panas penguapan kita lebih tinggi sejumlah berbeda dengan ketika sejuk lalu kadang lupa mengisi cairan ke tubuh sehingga muncul dehidrasi berat," katanya.

"Heat stroke melibatkan beberapa organ tubuh, tapi penyebab utamanya sebab kehilangan cairan pada jumlah total banyak kemudian singkat," ia menambahkan.

Guna mencegah dehidrasi berat pada waktu berolahraga dalam luar ruangan pada siang hari, Dani mengatakan, sebaiknya mencukupkan minum dan juga memakai alat pelindung diri seperti topi dengan penutup kain untuk menjaga dari paparan panas secara langsung.

Dia juga mengingatkan bahwa pada ketika keadaan cuaca sedang ekstrem sebaiknya memilih berolahraga dalam di ruangan jikalau ingin melakukannya pada siang hari atau memilih waktu yang tersebut lebih besar bersahabat untuk berolahraga.

Artikel ini disadur dari Penderita penyakit jantung tidak disarankan olahraga malam hari

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *