Pegawai IKN raih penghargaan Women Award dari Asia Choice Awards

  • admin
  • Mei 18, 2024

Ibukota Indonesia – Seorang pegawai instansi Ibu Perkotaan Negara (IKN), Susianah Affandy berhasil meraih penghargaan Women Award dari Asia Choice Awards 2024 melawan prestasi serta karyanya di bidang sekolah non-formal dan juga pemberdayaan masyarakat.

“Setiap kita yang dimaksud berani melakukan hal baru akan mendapat tantangan dari orang-orang di dalam sekitar. Tantangan dan juga penolakan akan datang, makanya kita sendiri yang tersebut harus menjadi contoh di setiap inovasi social di dalam masyarakat. Kita harus melakukannya dengan tindakan nyata,” kata Susianah di informasi resmi pada Jakarta, Rabu.

Dalam acara penyerahan penghargaan yang digunakan dijalankan ke Jakarta, Hari Sabtu (30/3), Susianah menyampaikan kata-kata motivasi yang dimaksud mengundang rakyat untuk memulai suatu perbuatan baik untuk kemudian dapat ditiru oleh warga lain.

Meski harus mengalami penolakan, setiap mimpi yang dimaksud dimiliki di hidup harus diraih lalu diolah berubah menjadi sumber daya yang dimaksud bermanfaat bagi warga lain.

Ia menerima penghargaan itu bukanlah cuma akibat prestasinya pada bidang pendidikan, tetapi juga kemampuannya pada mengupayakan pembaharuan pola pikir yang dimaksud awalnya fix mindset berubah menjadi open mindset.

Susianah juga memiliki pengalaman panjang pada menggerakkan partisipasi rakyat di pembangunan, sekolah non-formal dan juga pemberdayaan rakyat khususnya pemeliharaan ibu juga anak.

Ia pernah memegang mandat sebagai Sekretaris Jenderal Yayasan Pendidikan Muslimat NU Periode 2016-2022. Dalam lingkungan Nahdlatul Ulama, Susianah pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga PBNU.

Selain itu, ia juga tidak ada asing bagi organisasi perempuan di giat pemeliharaan Ibu dan juga Anak tingkat nasional dengan jabatannya sebagai Ketua Kongres Wanita Indonesi (KOWANI) periode 2019-2023.

Selain Staf Ahli Pimpinan Otorita IKN bidang Inovasi Pelayanan kemudian Kemitraan Publik itu, pihak lain yang dimaksud menerima penghargaan antara lain Jin Tan Penggagas juga ketua eksekutif ReSkills yang dimaksud berasal dari Selangor Tanah Melayu dan juga Azlyn Dahlia ketua eksekutif Teratak Therapy Kampung yang usahanya berada ke Kedah Malaysia.

Melalui akun media sosialnya, motivator tingkat Asia sekaligus direktur utama Thanks Institute Dr. Ketut Abid Halimi mengungkapkan Susianah merupakan perempuan Jawa dengan penampilan simpel namun mempunyai kecerdasan, inner power yang digunakan menghadirkan pengembangan pada pemberdayaan masyarakat.

Menurutnya, Susianah memiliki karakter yang berbeda dengan aktivis perempuan pada umumnya. Susianah mampu mengintegrasikan antara acara pemberdayaan rakyat dengan pengembangan pola pikir masyarakat.

Sebelumnya pada tahun 2020, Susianah sudah mencatatkan karya di penggerakan penduduk masa pandemi COVID-19 yakni kategori “Organisasi Perempuan dengan Kegiatan Terbanyak pada Penanganan COVID-19″.

Kemudian pada tahun 2023, Susianah meraih Rekor MURI pada kategori “Launching Tangkal Hoax juga Hate Speech Yang Dihadiri Audien Terbanyak” (6300 orang). Semua prestasi dan juga karya yang mana ditorehkan yang disebutkan ke menghadapi digerakkan secara swadaya masyarakat tanpa sponsor.

Artikel ini disadur dari Pegawai IKN raih penghargaan Women Award dari Asia Choice Awards

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *