Kompleks Masjid Al-Aqsa Dilaporkan Diserbu, Bendera tanah Israel Dikibarkan

  • admin
  • Mei 25, 2024

Jakarta – Kompleks Masjid Al-Aqsa dilaporkan diserbu, Selasa (14/5/2024). Bahkan bendera negara Israel juga dikabarkan pada web tersuci ketiga umat Islam itu.

Insiden ini menyusul seruan yang digunakan dibuat oleh Beyadenu, sebuah organisasi yang bertujuan “untuk menguatkan hubungan Orang-orang Yahudi” dengan tempat suci tersebut. Organisasi itu meminta-minta bendera tanah Israel dikibarkan di dalam masjid yang disebutkan pada 14 Mei.

Sebuah rekaman video juga didapat Al-Jazeera serta diverifikasi. Ditunjukkan bagaimana individu pria memegang bendera negara Israel ketika individu pelaku polisi tanah Israel menemaninya mengundurkan diri dari dari kompleks.

“Warga Palestina menganggap hari itu sebagai Nakba atau malapetaka yang dimaksud berujung pada berdirinya Israel,” tulis laporan media itu lagi.

Penyerbuan kompleks yang disebutkan dilaporkan merupakan kejadian biasa meskipun khalayak Yahudi dilarang memasuki bagian mana pun. Larangan itu sesuai dengan hukum Yahudi mengingat sifat suci website tersebut.

Sementara itu, pihak berwenang tanah Israel juga berulang kali melarang warga Palestina memasuki area salat Hari Jumat sejak 7 Oktober. Hal ini memaksa sejumlah penduduk untuk salat ke jalan-jalan dekat Pusat Kota Tua.

Artikel Selanjutnya Wow, 85% Bisnis Pelabuhan tanah Israel Disebut Hancur Lebur

Artikel ini disadur dari Kompleks Masjid Al-Aqsa Dilaporkan Diserbu, Bendera Israel Dikibarkan

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *