Jokowi Resmikan Proyek Bendungan Ameroro Karya WIKA KSO

  • admin
  • Mei 25, 2024

Jakarta  РPresiden Joko Widodo meresmikan Proyek Vital Nasional (PSN) Bendungan Ameroro yang terletak pada Daerah Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bendungan Ameroro merupakan bendungan ke-40 yang digunakan berhasil dibangun untuk menghindari krisis air pada Indonesia, dengan meningkatkan daya tampung air sekaligus sebagai pengendali banjir yang mana bermanfaat untuk penduduk Kota Konawe.

“Dengan kapasitas tampung sebesar 88 jt meter kubik kemudian luas genangan sebesar 398 hektare, Bendungan Ameroro diharapkan mampu menghurangi lalu mereduksi intensitas banjir pada wilayah sekitar Konawe,” jelas Jokowi dikutipkan dari siaran pers, Selasa (14/5/2024).

Pada pembangunan bendungan tersebut, WIKA-BRP-SCA KSO dipercaya oleh Kementerian PUPR untuk mengerjakan paket I dengan lingkup pekerjaan jalan akses segmen IV, pengelak, intake, dan juga tubuh bendungan utama.

Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito menyampaikan bahwa peresmian ini juga mencerminkan komitmen Perseroan untuk terus menyokong penyelesaian PSN yang dimaksud dipercayakan untuk Perseroan.

“Tentunya ini tiada terlepas dari dukungan stakeholder, khususnya Kementerian PUPR, sebagai project owner, juga mitra kerja lalu masyarakat. Diyakini keberadaan Bendungan Ameroro dapat memberikan manfaatnya terhadap masyarakat Konawe,” ujar dia.

Sebagai informasi, turut hadir di peresmian yang dimaksud untuk mendampingi Jokowi, ke antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesejahteraan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj. Pemimpin wilayah Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto, Pj. Kepala Kabupaten Konawe Harmin Ramba, serta Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito.

Artikel Selanjutnya WIKA Bagikan Paket Sembako di Wilayah Proyek SPAM Jatiluhur

Artikel ini disadur dari Jokowi Resmikan Proyek Bendungan Ameroro Karya WIKA KSO

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *