Jepun sahkan UU yang mana direvisi untuk hapus cepat konten fitnah

  • admin
  • Mei 16, 2024

Ibukota – Parlemen Negeri Sakura pada Hari Jumat (10/5) mengesahkan Undang-Undang yang digunakan diamandemen untuk memfasilitasi penghapusan cepat konten yang tersebut memfitnah di wadah media sosial seperti Facebook dan juga X dengan tambahan transparan.

Undang-Undang batasan tanggung jawab penyedia yang digunakan direvisi mewajibkan operator-platform yang disebutkan untuk menyiapkan titik kontak untuk menerima permintaan penghapusan juga mengungkapkan kriteria untuk menghapus kiriman, pada antara langkah-langkah lain. Ini adalah akan mulai berlaku pada waktu satu tahun.

Langkah-langkah untuk menguatkan tindakan menghadapi fitnah online mendapat dukungan setelahnya Hana Kimura, seseorang pegulat profesional juga anggota pemeran di dalam acara realitas Netflix yang dimaksud ketika itu populer "Terrace House," bunuh diri pada tahun 2020 setelahnya menerima serangan arahan kebencian dalam media sosial.

Banyak korban fitnah telah terjadi berjuang untuk segera menghapus kiriman yang dimaksud sebelum dapat menyebar tetapi kesulitan menemukan titik kontak dan juga mengutarakan bahwa aturan penghapusan tidaklah jelas.

Undang-Undang juga mengharuskan operator untuk memberi tahu pendatang di jangka waktu tertentu apakah kiriman akan dihapus.

Legislasi ini disetujui oleh Dewan Penasihat pada hari hari terakhir pekan setelahnya disetujui oleh Dewan Perwakilan pada tanggal 19 April. Demikian disiarkan Kyodo, Hari Jumat (10/5).

 

Artikel ini disadur dari Jepang sahkan UU yang direvisi untuk hapus cepat konten fitnah

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *