Jejakin raih pendanaan Rp43.4 miliar siap akselerasi mitigasi iklim

  • admin
  • Mei 15, 2024

Ibukota Indonesia – Jejakin, perusahaan climate tech dengan syarat Indonesi berhasil mendapatkan pendanaan baru senilai 2,7 jt dolar Negeri Paman Sam setara Rp43.4 miliar yang digunakan dananya berasal dari korporasi dan juga modal ventura terkemuka ke Asia Tenggara.

Para pemodal untuk perusahaan yang mana berfokus pada pengembangan wadah manajemen karbon itu ialah PT ITM Bhinneka Power, Indogen Capital, SMDV, dan juga East Ventures.

“Kami yakin pendanaan ini akan menggalakkan kami progresif di misi untuk meningkatkan situasi lingkungan dengan mempercepat aksi mitigasi iklim menggunakan teknologi," kata direktur utama & Inisiator Jejakin Arfan Arlanda pada informasi persnya, Senin.

Pendanaan ini akan dialokasikan untuk berubah-ubah area utama di antaranya penelitian serta pengembangan teknologi, pertumbuhan pasar, lalu lain-lain.

Jejakin sebagai perusahaan climate tech menawarkan solusi berbasis Artificial Intellegence (AI) dan juga Internet of Things (IoT) yang dimaksud membantu para perusahaan mencapai target emisi nol merekan untuk menjawab tantangan akan inovasi iklim.

Rangkaian terintegrasi Jejakin memungkinkan perusahaan untuk melakukan perhitungan emisi dari kegiatan operasional, sehingga lebih besar enteng untuk menentukan, menjalankan, serta melaporkan rencana keberlanjutan mereka, diantaranya nature-based lalu proyek karbon.

Organisasi ini menyediakan tiga komoditas utama yaitu CarbonIQ, CarbonAtlas, lalu CarbonSpace.

CarbonIQ, wadah akuntansi karbon, membantu industri di menghitung jejak emisi operasional mereka itu dari semua cakupan (Scope 1, Scope 2, dan Scope 3).

Sementara CarbonAtlas adalah sistem pemantauan yang dimaksud menggunakan berubah-ubah macam teknologi penginderaan berjauhan dari satelit, sensor IoT, juga program seluler untuk memverifikasi kredibilitas inisiatif iklim yang dimaksud dijalankan oleh kegiatan bisnis melalui pemeriksaan lapangan.

Rangkaian CarbonAtlas memantau lebih lanjut dari satu jt pohon yang mana telah terjadi ditanam sama-sama klien kemudian mitra Jejakin di dalam seluruh Indonesia, memungkinkan para pengguna untuk mendapatkan pandangan tentang dampak positif yang tersebut dibawa proyek itu ke area yang dimaksud seperti Carbon Sequestration, Soil & Air Quality, dan Biodiversity Index.

Terakhir, CarbonSpace adalah program integrasi Jejakin yang digunakan terhubung ke CarbonIQ kemudian CarbonAtlas, memungkinkan kegiatan bisnis juga pemangku kepentingan merek untuk berkontribusi secara langsung pada aksi mitigasi pembaharuan iklim.

Sistem CarbonAtlas dari Jejakin membantu perusahaan pada melaksanakan nature-based projects merekan menggunakan DMRV (Digital Measurement, Reporting, and Verification).

Saat ini, Jejakin membantu lebih lanjut dari 30 klien dari beragam sektor, seperti Gojek, BCA, Telkomsel, juga Indosat Ooredo Hutchison di mengempiskan emisi juga mengoptimalkan rencana keberlanjutan mereka.

Sebagai perwakilan investor, Partner East Ventures Avina Sugiatto menyimpulkan Jejakin mampu mempercepat aksi mitigasi iklim dalam Indonesia.

Dengan pengalaman lalu keahlian yang dimaksud dimiliki Jejakin, East Ventures antusias bersama-sama merancang dan juga menciptakan masa depan yang mana berkelanjutan.

"Misi Jejakin sejalan dengan komitmen East Ventures untuk menggerakkan pengelolaan lingkungan yang tersebut bertanggung jawab lalu mengakibatkan dampak positif bagi bumi kita. Oleh oleh sebab itu itu, kami senang menyambut Jejakin ke di habitat East Ventures," kata Avina Sugiarto.

 

Artikel ini disadur dari Jejakin raih pendanaan Rp43.4 miliar siap akselerasi mitigasi iklim

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *