Hal yang mana perlu diketahui perihal metode perawatan epidermis Sandwich Retinol

  • admin
  • Mei 17, 2024

Ibukota Indonesia – Metode perawatan lapisan kulit yang mana disebut Sandwich Retinol menawarkan solusi untuk mengatasi kesulitan lapisan kulit yang dimaksud berkaitan dengan retinol, di antaranya pada jenis epidermis yang sangat reaktif.

Dalam wawancara dengan Well and Good, Kimberly Jerdan, MD, ahli dermatologi juga ahli bedah kosmetik dan juga laser di Oklahoma, menjelaskan bahwa retinol merupakan sebutan untuk retinoid, senyawa yang digunakan berasal dari vitamin A.

Senyawa yang dimaksud digunakan pada produk-produk topikal dalam bentuk yang berbeda, satu di antaranya pada antaranya retinaldehyde, adapalene, asam retinoat, tazarotene, kemudian trifarotene.

Meskipun bentuknya bisa jadi berbeda, senyawa ini pada dasarnya punya fungsi hampir sama, yakni membantu mengelupas epidermis lebih lanjut cepat, menjadikannya terasa tambahan halus lalu tampak lebih banyak cerah.

Kulit secara alami memperbaharui diri setiap 28 hingga 30 hari, tetapi retinoid dapat secara signifikan menghurangi waktu pergantian tersebut.

Semua jenis dermis bisa saja peka pada retinoid, kemudian kalau dermis telah tergolong peka, pemakaian retinoid bisa meningkatkan kepekaannya.

Metode Sandwich Retinol diterapkan dengan menggunakan pelembab untuk menciptakan penyangga antara material terlibat dan juga lapisan kulit agar bukan menyebabkan iritasi. Tujuan akhirnya untuk menghurangi kekeringan, pengelupasan, kemudian sensitivitas kulit.

Jadi, alih-alih mengoleskan retinol pada epidermis yang digunakan bersih lalu kering seperti yang biasa dilakukan, Sandwich Retinol diterapkan dengan "menjepit retinol" ke antara dua lapisan pelembab untuk membantu menahan intensitasnya.​​​​​​

Penerapan metode ini dapat membuat retinol lebih banyak dapat ditoleransi oleh lapisan kulit sensitif.

Dalam memilih pelembap yang akan digunakan untuk memasukkan retinol, Dr. Jerdan mengatakan bahwa semakin lembut, semakin baik.

Shari Marchbein, MD, ahli dermatologi di Perkotaan New York, menyarankan penggunaan pelembab dengan gliserin dan juga dimetikon (silikon pelindung) untuk membantu menghidrasi kemudian menenangkan epidermis jikalau menggunakan retinoid.

Bagi yang dimaksud baru pertama menerapkan, Sandwich Retinol dapat dilaksanakan secara bertahap menggunakan metode 1-2-3.

Dalam hal ini, Sandwich Retinol dilakukan hanya sekali satu waktu malam pada pekan pertama, kemudian dua di malam hari pada pekan kedua, tiga waktu malam pada pekan ketiga, juga seterusnya.

Bahan lain yang tersebut dapat menyebabkan lapisan kulit berubah jadi sensitif seperti benzoil peroksida juga asam salisilat (keduanya dapat menyebabkan epidermis kering lalu keras) juga vitamin C (bahan bergerak lain yang digunakan dapat menyebabkan iritasi beberapa jenis kulit) sebaiknya tidak ada digunakan ketika memakai retinol.

Artikel ini disadur dari Hal yang perlu diketahui soal metode perawatan kulit Sandwich Retinol

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *