Flek hitam akibat matahari bisa saja dicegah dengan komoditas pencerah dermis

  • admin
  • Mei 17, 2024

Ibukota Indonesia – Dokter spesialis dermis Dr. dr. Fitria Agustina, Sp.D.V.E., FINSDV, FAADV mengemukakan flek hitam akibat paparan sinar matahari ketika cuaca panas dapat dicegah dengan barang perawatan epidermis yang digunakan dapat mencerahkan seperti serum vitamin C.

 
“Produk dengan unsur seperti konic acid, asam azelaat, atau vitamin C dapat membantu memudarkan flek hitam dengan penyelenggaraan yang tersebut teratur,” kata Fitria melalui wawancara arahan singkat yang diterima, Jumat.
 
Fitria menyatakan paparan berlebihan terhadap sinar matahari dapat meningkatkan risiko munculnya hiperpigmentasi atau flek hitam pada kulit. Kondisi ini teristimewa muncul pada individu dengan jenis dermis yang dimaksud lebih tinggi gelap atau miliki riwayat hiperpigmentasi.
 
Selain serum perawatan yang bersifat mencerahkan, menggunakan tabir surya setiap hari adalah langkah penting untuk mengurangi peningkatan pigmentasi dermis yang tersebut telah ada serta menghindari munculnya flek hitam baru.

 

Dokter lulusan Universitas Tanah Air ini menyarankan untuk menggunakan tabir surya broadspectrum dengan SPF besar (minimal 30) kemudian PA++++ untuk mengelakkan paparan berlebihan terhadap sinar matahari untuk menjaga dari munculnya flek hitam.
 
Selain itu, exfoliasi dengan AHA kemudian retinol topikal juga dapat membantu mengangkat lapisan lapisan kulit yang tersebut mengandung pigmentasi berlebihan, membantu memudarkan flek hitam. Untuk melindungi kelembaban, Fitria menyatakan untuk menggunakan pelembab yang tersebut ringan juga tidak ada berminyak untuk mempertahankan kelembaban kulit, teristimewa setelahnya mandi atau berada dalam bawah sinar matahari.
 
“Exfoliasi dengan AHA dapat membantu mengangkat lapisan lapisan kulit yang tersebut mengandung pigmentasi berlebihan, serta Retinol topikal dapat membantu merangsang pergantian sel lapisan kulit baru serta memudarkan flek hitam secara bertahap,” tulisnya.
 
Jika ingin menggunakan komponen yang digunakan lebih tinggi alami, Fitria menyarankan untuk menggunakan substansi masker wajah atau scrub yang mana terbuat dari lemon, yogurt, atau madu untuk membantu memudarkan flek hitam. Namun Fitria mengingatkan untuk masih berhati-hati pada menggunakan komponen yang disebutkan teristimewa jikalau miliki epidermis yang tersebut sensitif.
 
Saran lainnya adalah minum banyak air untuk menjaga dari dehidrasi, lapisan kulit terlihat kusam, kering, kemudian kurang elastis selama musim panas agar keseimbangan tubuh juga lapisan kulit dapat terjaga. Fitria juga mengingatkan untuk berbagai mengonsumsi makanan minuman sehat seperti sayur dan juga buah yang kaya radikal bebas untuk kesehatan lapisan kulit dari dalam.
 
Bagi yang digunakan mengonsumsi kopi pada jumlah agregat banyak, harus mewaspadai risiko kehilangan banyak cairan tubuh sebab kopi bersifat diuretik yang tersebut dapat meningkatkan produksi urine.
 
“Hindari paparan secara langsung matahari pada pukul 9 pagi hingga 4 sore saat sinar matahari paling kuat. Gunakan topi atau payung untuk melindungi lapisan kulit dari sinar matahari langsung, pilih pakaian yang dimaksud longgar lalu berbahan ringan untuk merawat tubuh tetap sejuk,” tambahnya.
 
Jika terdapat tanda-tanda dehidrasi seperti mulut kering, urin gelap, pusing, atau kelelahan, disarankan minum tambahan banyak air apabila perlu.

Artikel ini disadur dari Flek hitam akibat matahari bisa dicegah dengan produk pencerah kulit

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *