China berharap kerja sebanding RI, Provinsi Guizhou semakin erat serta luas

  • admin
  • Mei 21, 2024

Ibukota Indonesia – Pemuka Provinsi Guizhou dari China, Li Bingjun, berharap kerja identik antara Nusantara lalu China (Guizhou) semakin erat juga luas.

“Dengan adanya implementasi yaitu kerja sebanding di dalam bidang pertanian, juga lapangan usaha … seperti pariwisata lalu budaya juga lain sebagainya … kami berharap kerja sejenis semakin pada juga semakin luas lagi,” kata Li Bingjun di Jakarta, Selasa.

Li Bingjun menyampaikan hal yang dimaksud pasca acara Simposium Kerja Sama Ekonomi, Perdagangan, Kebudayaan kemudian Perjalanan Indonesia-China (Guizhou) yang mana diselenggarakan oleh Kedubes China di dalam Jakarta.

Dia mengemukakan bahwa Nusantara merupakan negara perhentian pertama dari beberapa negara ke ASEAN yang mana dikunjungi oleh pejabat Guizhou dikarenakan Tanah Air merupakan mitra penting dari ASEAN.

Li Bingjun berpendapat bahwa bidang pariwisata kemudian budaya adalah bidang yang tersebut mempunyai peluang kerja mirip yang dimaksud besar yang mana sanggup dikembangkan lebih besar erat lagi oleh Indonesia dan juga Guizhou.

“Iklim (Guizhou) sangat sejuk serta (suku) etnisnya pun sangat beragam. Itulah kenapa kami mengutarakan bahwa pariwisata Guizhou ini bagus untuk didalami,” ujar Li Bingjun.

Provinsi Guizhou yang dimaksud terletak di dalam barat daya China yang dimaksud merupakan provinsi yang mana miliki wilayah tutupan hutan berjumlah 62, 81 persen serta wilayah pegunungan kemudian perbukitan mencapai sekitar 92,5 persen.

Disebutkan pula bahwa Guizhou mempunyai 4.419 jenis flora obat yang memproduksi 80 persen varietas obat herbal di dalam China juga merupakan salah satu dari empat wilayah produksi utama obat herbal China.

Saat ini Guizhou merupakan zona percontohan komprehensif data besar nasional pertama di China, salah satu dari delapan simpul hub nasional jaringan daya komputasi, dan juga salah satu wilayah dengan pusat data super besar paling banyak di dalam dunia.

Disebutkan bahwa perusahaan kategori Fortune 500 seperti Huawei, Tencent serta Apple telah terjadi mengembangkan sektor layanan cloud dalam Guizhou.

Artikel ini disadur dari China berharap kerja sama RI, Provinsi Guizhou semakin erat dan luas

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *