Ingin Tampak Awet Muda dan Bebas dari Wajah Berkerut? Inilah Solusinya!

Ingin Tampak Awet Muda dan Bebas dari Wajah Berkerut? Inilah Solusinya!- Awet muda adalah kebanggaan, impian dan sesuatu yang tak dapat diulang di hari tua. Pastinya Anda pernah mengamati wajah dan melihat perubahan wajah yang telah mulai berkerut. Tak sedikit cara yang dimunculkan untuk menghilangkan keriput yang ada pada wajah. Wajah berkerut dapat dikembalikan awet muda dengan cara melakukan berbagai perawatan, kebiasaan dan bahan alami. 

Faktor yang Mempengaruhi Wajah Berkerut

Wajah Berkerut

Anda dapat mengetahui beberapa faktor yang dapat mempengaruhi wajah berkerut, jika ingin tampak awet muda dan bebas dari wajah berkerut, Anda harus mengikuti berbagai solusi dari kami. Kulit wajah berkerut adalah suatu kondisi kulit yang timbul secara alami. 

Setiap orang memiliki jangka keriput yang tak sama. Karena ada yang tumbuh begitu cepat ada juga yang lambat. Faktor pertama yang menentukan tekstur serta stuktur kulit adalah faktor genetik, apabila keluarga yang mengalami keriput dini maka kemungkinan besar Anda sebagai keturunan mengalami hal tersebut. 

Orang-orang yang memiliki kulit terang apabila terkena paparan sinar matahari terus menerus akan membuat keriput pada wajah muncul. Karena itu disarankan untuk menggunakan sunscreen.  Merokok, polusi udara, waktu tidur kurang, mencuci wajah terlalu sering dan stress emosional adalah beberapa faktor yang amat mempengaruhi adanya kerutan pada wajah. 

Pada umumnya kerut pada wajah ditemukan pada wanita usia 40-an ke atas. Hal ini normal karena perubahan hormon tak sebanyak dan tak sesegar waktu masih menjadi gadis. Solusi awet muda bebas kerut adalah :

Apakah Solusi Agar Bebas dari Wajah Berkerut ?

Memijat Wajah dengan Minyak dan Memakai Masker dengan Bahan Alami

Minyak kelapa dan minyak zaitun adalah minyak yang dapat Anda oleskan pada wajah dan pijat sebelum tidur. Kedua minyak tersebut kaya akan antioksidan dan mencegah terbentuknya radikal bebas penyebab keriput. 

Zat pelembab alami kulit juga bisa didapat dari kedua minyak alami ini. Anda dapat mengoleskan minyak dan memijat lembut bagian wajah Anda. Ulangi secara rutin setiap malam. 

Agar tampak awet muda dan terhindar dari kulit wajah berkerut Anda juga dapat memanfaatkan bahan alami sebagai masker wajah. Bahan-bahan tersebut harus mengandung zat antioksidan dan mineral yang dapat mencegah keriput pada wajah dan membuat wajah awet muda. 

Cara ini adalah solusi wajah awet muda bebas dari wajah berkerut. Anda bisa memakai pisang campur yogurt, mentimun dan yogurt. 

Baca Juga : https://www.beautyaja.com/2021/07/5-tips-hilangkan-wajah-keriput-agar.html

Lidah Buaya dan Menjaga Asupan Makanan Sehat dan Posisi Tidur

Aloe vera atau gel lidah buaya mempunyai khasiat untuk meredakan peradangan kulit, terutama untuk kulit Anda yang suka terpapar sinar matahari. Caranya mudah, Anda cukup mengoleskan gel lidah buaya untuk membuat kulit menjadi sejuk sekaligus mencegah iritasi, keriput dan membuat kulit tampak awet muda. Oleskan gel lidah buaya secara rutin setiap hari, malam sebelum beranjak tidur. 

Kebutuhan kulit dari dalam juga harus terpenuhi yaitu dengan mengonsumsi makanan bergizi dan sehat, karena selain memenuhi kebutuhan dari luar, kebutuhan di dalam juga harus lengkap. Keriput dini akan tercegah karena asupan makanan sehat terus menerus terpenuhi. Makanlah makanan yang mengandung antioksidan seperti vitamin C dan vitamin E. 

Posisi tidur juga amat berpengaruh terhadap awet muda dan kulit yang berkeriput, faktanya ahli kesehatan kulit menganjurkan kepada seluruh wanita agar menggunakan posisi tidur yang baik. Posisi tidur yang baik adalah posisi tidur dengan wajah menghadap ke atas atau telentang. Posisi ini akan mencegah keriput, karena apabila miring atau tengkurap maka akan menyebabkan keriput dini pada wajah.